Pages

Jumat, 09 November 2012

Pertama Kali Menggunakan Internet

Sebelum mengetahui internet, kira-kira saat masih duduk di bangku SD, saya masih menggunakan Handphone layar hitam putih (Tidak usah sebut merek). Yang saya tahu saat itu, HP hanya berguna untuk menelpon, sms, dengar musik (walaupun cuma ringtone monophonic) dan bermain game sederhana.

Setelah beberapa tahun saya dibelikan HP yang support layar berwarna (Lagi-lagi tidak perlu sebutkan merek), variasi seperti Wallpaper, Ringtone dengan format .midi, dan web browser di HP pun mulai populer.
Pada saat itu banyak sekali iklan-iklan dan layanan di majalah untuk download ringtone, wallpaper, dan game. Saya pun ikuti beberapa layanannya.
Tapi karena pilihannya terbatas, maka saya mau cari lebih banyak. Setelah dapat informasi dari orangtua dan teman-teman, kita ternyata bisa cari itu semua di internet, dan supaya HP dapat terhubung ke internet, saya perlu aktfikan GPRS dahulu.
Setelah itu saya jadi sering mencari-cari sesuatu untuk di download dari HP saya menggunakan layanan GPRS.

Saat itu saya tinggal di kota kecil di Sumatera Selatan, layanan internet seperti speedy belum menjangkau daerah itu, dan internet seperti USB modem belum ada saat itu. Jadi saya selalu menggunakan internet melalui Handphone.
Setelah menginjak SMP saya mulai mengetahui sebuah game online untuk HP yang dapat dijalankan pada HP dengan platfrom java dan Symbian, bernama TibiaME.
Sejak itu saya makin sering menggunakan internet, walaupun sebatas di Handphone saja.

Beberapa bulan setelah itu barulah speedy mulai masuk.
Saya mulai beralih untuk online melalui PC. Saya juga mulai mengetahui google, email, dan Jejaring sosial seperti Friendster, tapi saya tidak menggunakan friendster, karena dulu saya tidak suka berjejaring sosial lewat internet.
Tetapi pemakaian internet ini tidak lama, karena koneksi disana belum stabil.
Setelah menginjak bangku SMA, saya pindah ke Depok. Disini baru saya bisa menggunakan internet dengan lebih baik.
Mulai dari mencari bahan tugas, game online, serta Jejaring sosial Facebook dan Twitter hingga sekarang.
Dengan internet semua kebutuhan bisa dicari dan diperoleh, tidak perlu repot-repot mencari-cari tahu kemana-mana, cukup di depan layar komputer. Terima kasih internet :>

0 komentar:

Posting Komentar